Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Sunday, March 29, 2015

Nikah Massal dan Ijab Qabul di Atas Traktor serta Andong

Menikah Di atas Traktor (Foto:Tribun Jogja/ Santo Ari)
Menikah merupakan salah satu peristiwa yang dianggap sakral bagi semua orang dan diharapkan hanya sekali dilakukan seumur hidup. Banyak hal dilakukan oleh pasangan yang menikah agar moment special tersebut benar-benar tidak akan bisa terlupakan melalui hal-hal yang unik. Bisa waktunya, tempatnya, tema pernikahan dan lain sebagainya.

Hal inilah yang beberapa waktu lalu dilakukan di Bantul Yogyakarta. Dalam sebuah pernikahan masal yang diikuti 11 pasangan, pernikahan khususnya ijab Kabul dilakukan di atas traktor dan delman. Nikah massal yang dilaksanakan di lapangan Alas Kradenan, Srimulyo, Piyungan, Bantul  dengan latar belakang pemandangan perbukitan nan hijau tersebut digelar dalam rangka menyemarakkan Hari Bumi.

Prosesi nikah massal tersebut diawali dengan kirab pengantin dimana tiga pasang pengantin diarak dengan menggunakan traktor yang dimodifikasi dengan menambahkan gerobak di belakangnya, sedangkan sisanya yang merupakan delapan pasangan tunanetra menggunakan lima delman/andong. Sesampai di tempat yang ditentukan, para pengantin lantas melaksanakan ijab qobul di atas traktor dan andong yang mereka tumpangi dimana para penghulu juga turut berada di atasnya.

Gimana, adakah yang mau membuat acara pernikahan lebih heboh dan unik daripada acara tersebut ?

Sumber: http://jogja.tribunnews.com/


4 komentar:

obat herbal limfoma said...

sangat unik dan aneh sekali

obat herbal pembesaran prostat said...

makasih telah berbagi infonya yang bermanfaat dan menamabah wawasan

cara mengobati pegal linu said...

makasih banyak atas infonya dan menambah wawasan sekali

Cara Mengobati Rematik said...

keren dan bermanfaat sekali infonya

Popular Posts