Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Thursday, February 6, 2014

Kegemukan, Kucing Ini Diminta Diet Rendah Kalori

Belakangan memelihara kucing jadi tren di Indonesia. Bentuknya yang imut dan lucu membuat orang tertarik untuk bermain-main dan menggendongnya. Namun bagaimana jika kucing itu tidak bisa digendong lantaran punya bobot berlebih?

Itulah yang dirasakan seorang pemilik kucing bernama Meatball ini. Pasalnya kucing asal Phoenix, Arizona, Amerika Serikat (AS) ini punya bobot 36 pound atau sekitar 16 kilogram.  Ia ditampung oleh rumah penampungan hewan Maricopa Country di Mesa, Phoenix.

Meatball sudah pindah tempat tinggal dari rumah ke rumah dan diperkirakan diberi makan makanan manusia oleh salah satu pemiliknya, sehingga mengakibatkan penampilannya berukuran super. Pemilik terakhir kucing ini menyerahkannya ke penampungan hewan pada Selasa karena tidak mampu merawatnya.

Pengurusnya, Melissa Gable mengatakan Meatball mengalami obesitas karena pemiliknya sering memberi makan berupa makanan manusia. Akibat badannya yang terus membesar, sang majikan akhirnya menyerahkan ke pusat penampungan hewan di Maricopa Country Mesa karena tak kuat lagi merawatnya.

Badannya yang besar juga membuat ia kesulitan untuk bergerak. Menurut beberapa pekerja di penampungan hewan tersebut, Kucing jantan ini sering mengalami kecelakaan ketika berjalan. Untuk mengurangi beratnya, petugas penampungan lalu memberlakukan diet rendah kalori untuk Meatball. Namun sayangnya kucing yang berumur 4 tahun ini tidak tertarik dengan makanan diet tersebut. Meski begitu Meatball dikenal sebagai kucing yang ramah.

Sumber: http://www.solopos.com/2014/02/02/kisah-unik-kegemukan-kucing-ini-diminta-diet-rendah-kalori-486504

0 komentar:

Popular Posts