Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Tuesday, January 21, 2014

Foto Detik-Detik Kecelakaan Pesawat Challenger 1986

Pesawat ulang-alik Challenger milik Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mengalami kecelakaan dahsyat ketika diluncurkan pada tanggal 28 Januari 1986. Meledaknya pesawat ulang-alik itu menewaskan seluruh awaknya yang berjumlah tujuh orang.

Melansir News Channel 3, Selasa 21 Januari 2014, 28 tahun sejak kejadian kecelakaan besar itu, muncul 26 foto yang menggambarkan dahsyatnya ledakan pesawat ulang-alik Challenger. Insiden itu termasuk dalam sejarah terburuk dalam aktivitas antariksa Amerika Serikat.

Foto-foto itu ditemukan oleh Michael Hindes, dia adalah cucu Bill Rendle, seorang pekerja kontraktor NASA yang bekerja mempersiapkan peluncuran pesawat ulang-alik Challenger.

"Kakek saya menceritakan bahwa dia yang mempersiapkan peluncuran dan melihat langsung kejadian meledaknya pesawat ulang-alik Challenger. Tapi, dia tidak pernah sekalipun menceritakan telah memotret kejadian itu," kata Hindes.

Namun, setelah kakeknya meninggal beberapa hari lalu, Hindes menemukan sebuah kotak tua yang di dalamnya berisi foto-foto detik-detik peluncuran dan meledaknya pesawat ulang-alik Challenger pada tahun 1986 lalu

   

 



 
 Sumber: http://teknologi.news.viva.co.id/news/read/475008-foto-foto-langka-kecelakaan-pesawat-challenger-1986?

1 komentar:

agi said...

Dapat kita himpun dari website iyaa.com kalau Pemerintah Malaysia meminta bantuan pemerintah Indonesia untuk mencari pesawat Malaysia Airlines MH 370 yang hilang pada Sabtu pagi kemarin. Hal ini diungkapkan oleh Menko Polhukam Djoko Suyanto dalam pers rilisnya kepada wartawan, Jakarta, Minggu, (9/3).

Popular Posts