Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Tuesday, October 29, 2013

Jepang Kembangkan Teknologi Kacamata Penerjemah

Produsen operator seluler Jepang, NTT DoCoMo memamerkan kacamata futuristik yang diklaim mampu menerjemahkan bahasa asing. Didemonstrasikan di pembukaan pameran barang-barang elektronik CEATEC 2013, Selasa (1/10/2013), kacamata ini akan siap digunakan pada Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Dilansir AFP, Selasa (1/10/2013), kacamata cerdas ini dapat memproyeksikan gambar dari teks yang sebelumnya diterjemahkan dari kata atau karakter yang tidak familiar. Kacamata juga memungkinkan pemakai untuk melihat dan memanipulasi gambar virtual.
NTT DoCoMo mengatakan bahwa kacamata cerdas ini akan membidik pasar wisatawan.

“Teknologi pengenalan karakter memungkinkan terjemahan bahasa secara instan bagi pengguna yang bepergian ke luar negeri, membaca menu restoran dan dokumen lainnya,” kata NTT DoCoMo.

Dikutip dari BBC, Selasa (1/10/2013), agaknya teknologi ini masih belum dapat digunakan dalam waktu dekat. Perusahaan terkait sedang mempersiapkan teknologi ini pada tahap penelitian. Konsultan teknologi, Jonathan Gaw menyebut teknologi ini masih belum siap sepenuhnya. Hal ini terkait dengan ukuran, berat dan panjang umur baterai yang terbilang menyulitkan.

Fitur lain yang diperkenalkan oleh kacamata ini adalah identifikasi wajah. Nantinya fitur ini dapat menampilkan beragam informasi pribadi dari seseorang. Bayangkan hanya dengan melihat orang Anda akan langsung mengenal orang teresebut.

Dengan spesifikasinya yang luar biasa, kacamata ini akan menjadi pukulan telak bagi Google Glass dan teknologi ‘Tangan Ajaib’ milik Samsung

http://www.solopos.com/2013/10/01/jepang-kembangkan-teknologi-kacamata-penerjemah-452495

0 komentar:

Popular Posts