Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Saturday, October 25, 2014

Bosan Melajang, Perempuan Ini Menikahi Dirinya Sendiri

Seorang perempuan Inggris yang dalam beberapa tahun terakhir ini melajang akhirnya memutuskan untuk menikahi dirinya sendiri. Grace Gelder, nama perempuan itu, bahkan melamar dirinya sendiri di sebuah kursi taman dan menggelar pesta pernikahan dengan mengundang 50 orang tamu.

Grace yang berprofesi sebagai seorang fotografer itu mengatakan setelah tak menjalin hubungan serius dengan seseorang selama enam tahun, dia membangun sebuah hubungan luar biasa dengan dirinya sendiri.

Grace bahkan merasa menjalin hubungan dengan orang lain kini merupakan sebuah pekerjaan yang sangat sulit. Grace menambahkan dia terinspirasi sebuah lagu yang dibawakan penyanyi asal Islandia Bjork berjudul "Isobel". Salah satu bait lirik lagu itu berbunyi "Saya Isobel, menikahi diri saya sendiri".

Perempuan asal London itu mengatakan, lirik lagu Bjork tersebut sangat melekat dalam benaknya sehingga akhirnya membuat dia memutuskan untuk menikahi dirinya sendiri.

Sejak melamar dirinya di bangku taman Parliament Hill, London pada November tahun lalu hingga pesta pernikahan pada pertengahan Maret lalu, semua dirancang Grace seperti sebuah acara pertunangan dan pernikahan biasa.

Grace membeli baju pengantin, cincin pernikahan hingga melatih pembacaan janji pernikahan untuk pesta yang digelar di sebuah peternakan di pedesaan Devon yang disaksikan kerabat dan teman-temannya. Dalam pesta itu, Grace bahkan mencium dirinya sendiri dengan bantuan sebuah cermin.

"Saya merasa sangat nyaman dengan motivasi saya. Saya sudah melalui perjalanan personal menggunakan meditasi, tarian dan hal-hal lain untuk meningkatkan kesadaran diri," tambah Grace.

Meski pernikahan ini tidak memiliki dasar legal, namun setidaknya Grace merasa bahagia karena kini sudah tidak "melajang".


Sumber: www.kompas.com

1 komentar:

Pancawarta said...

beginilah ciri-ciri orang galau bin setres

Popular Posts