Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Monday, June 30, 2014

Peta Interaktif Ungkap Serangan di Dunia Maya

Sebuah peta interaktif menunjukkan, betapa bahayanya dunia maya. Setiap harinya serangan di internet terjadi, dalam peta interaktif ini, jumlah serangan bisa terlihat, bahkan dari mana serangan itu berasal.

Peta interaktif ini juga memperlihatkan, bagaimana serangan antara Tiongkok dan Amerika Serikat terjadi, yang bisa menandai adanya perang siber mata-mata kedua negara.

Peta ini dibuat oleh perusahaan keamanan Norse, setiap harinya, mereka mengumpulkan data dari seluruh dunia, yang disebut "honeypot". yang merupakan jalur yang sangat rentan terhadap serangan internet.

"Setiap harinya, Norse mengumpulkan dan menganalisa ancaman dari ratusan lokasi di sekitar 40 negara. Kita juga bisa melihat negara mana yang sering mengalamiserangan siber," tulis perusahaan dalam websitenya.

Setiap tahunnya, serangan di internet ini menghabiskan uang sekitar Rp4.800 triliun. Serangan internet juga menyebabkan Facebook tidak bisa di akses selama 30 menit beberapa waktu. Untuk melihat peta interaktifnya, silahkan klik tautan berikut ini: Peta serangan interaktif

Sumber: http://tehnografi.blogspot.com/2014/06/peta-interaktif-ungkap-serangan-di.html

0 komentar:

Popular Posts