Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Thursday, September 19, 2013

Tercebur di Sumur 15 Hari, Perempuan Ini Tetap Hidup

Beijing- Seorang perempuan selamat dari kematian, setelah selama 15 hari terperosok ke dalam sumur di Cina tengah. Demikian laporan media pemerintah mengabarkan, Rabu, 18 September 2013.

Menurut laporan kantor berita Xinhua, Su Quixiu, 38 tahun, kecebur sumur sedalam empat meter di Desa Zhongfeng, Provinsi Henan, pada Ahad, 1 September 2013. "Dia bertahan hidup dengan makan jagung mentah dan minum air hujan yang jatuh ke dalam sumur," tulis Xinhua.

"Petugas pemadam kebakaran berhasil menyelamatkannya pada Senin petang waktu setempat, 16 September 2013. Dia sekarang dalam perawatan intensif."

Laporan kantor berita Xinhua menyebutkan, sumur tersebut dikelilingi oleh batang kayu dari (tanaman) jagung cukup tinggi serta dinding sehingga sulit melihat. Selain itu dinding sumur terbuat dari lempung menyebabkan sulit dipanjat. "Kerabat mencari perempuan ini tapi tidak bisa menemukannya."

"Su, saat terpeleset ke dalam sumur, sedang melakukan penelitian tentang obat-obatan herbal di ladang jagung," tulis koran Dahe Daily.

Koran ini melanjutkan, "Ketika jatuh, dia menggapai tangkai jagung, namun tangkai tersebut tak sanggup menahannya, beberapa bulir jagung yang masuk ke dalam sumur menimpanya."

"Tidak ada apa-apa di dalam (sumur). (Oleh sebab itu saya) makan jagung mentah dan berharap pertolong setiap hari," kata Su kepada koran.

"Setiap hari saya berharap ada orang yang berjalan (ke sini) dan menyelamatkan saya. Saya memanggil-manggil setiap hari meskipun tidak ada jawaban, saya tidak menyerah," tulis koran mengutip perkataan Su.

Pada Senin, 16 September 2013, seorang warga desa yang sedang memanen jagung mendengar jeritannya dan selanjutnya memanggil petugas pemadam kebakaran, tulis Dahe Daily.

Suaminya, Li Qunming, mengatakan kepada wartawan bahwa Su telah kehilangan berat badan cukup tinggi selama dalam sumur. "Sebelumnya berat badan Su 52 kilogram, sekarang dia begitu kurus. Saya takut, mungkin berat badannya sekarang cuma 36 kilogram."

"Meskipun Su tidak mengalami luka serius, dia masih belum sanggup berbicara atau makan. Fungsi organ dalamnya belum pulih tetapi dia dalam kondisi stabil dan menerima cairan," tulis Xinhua.

Pada Juli 2013, lima orang tewas setelah masuk ke dalam sumur di barat daya Cina, kawasan otonomi Guanxi Zhuang. Kejadian ini bermula dari seorang petani jatuh ke dalam sumur di Desa Longya, disusul oleh empat lainnya yang mencoba menyelamatkannya namun mereka juga kecebur sumur.

Sumber: www.forum.detik.com

0 komentar:

Popular Posts