Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Monday, April 18, 2011

Penyanyi Karnaval Jadi Presiden

Michel Martely yang dulunya berprofesi sebagai penyanyi karnaval, kini didaulat sebagai Presiden Haiti yang baru. Martely berhasil meraih kemenangan besar dalam pemilu yang hasilnya diumumkan Senin 4 April kemarin.

Sosok yang berusia 50 tahun ini dihadapkan pada tantangan untuk membangun kembali Haiti yang hancur lebur akibat gempa Januari 2010 lalu. Hingga kini, Haiti masih berjuang keras membangun diri dari keterpurukan pasca gempa.

Martelly menang dalam pemilu setelah meraih 67,57 persen suara. Kemenangannya menghancurkan impian Mirlande Manigat untuk menjadi presiden perempuan pertama Haiti. Manigat yang mantan Ibu Negara Haiti, hanya memperoleh 31,74 persen suara, demikian dilansir AFP, Selasa (5/4/2011).

Hasil ini belum merupakan hasil akhir, mengingat proses penghitungan suara masih terus berjalan hingga hari ini. Namun dengan jumlah suara besar yang diraih Martelly, dapat dipastikan dirinya akan menjadi presiden negara termiskin di benua Amerika tersebut.

Kemenangan Martelly langsung disambut meriah oleh pendukungnya. Di Petionville, pendukung pria yang dikenal dengan nama panggung 'Sweet Micky' ini, mengadakan perayaan kemenangan dengan damai.

Selama masih berprofesi sebagai penyanyi karnaval, Martelly beraksi telanjang dan mengkritik pemerintah dengan penampilan satir di panggung. Selama kampanye, Marterlly mampu menarik perhatian kaum muda Haiti dan menggiring suara mereka untuk dirinya
(Sumber: www.okezone.com)

3 komentar:

Film Anyar said...

bentar lagi akan ada blogger yang jadi presiden di Indonesia

Libya Today said...

leader need good capability

GOJEK #GolekRejeki said...

Kalau di negara kita br jadi dpr. Gak tau 3 thn mendatang

Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia

Popular Posts