Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Monday, April 13, 2015

Inilah Flaminggo Hitam Satu-Satunya di Dunia

Di antara sekian banyak burung flamingo berwarna merah muda dan putih di Cyprus, tiba-tiba muncul satu burung flamingo berwarna hitam! Ini tentu mengejutkan, karena selama ini jarang ada ahli yang berhasil menangkap penampakan burung flamingo hitam.

Para ahli lingkungan hidup percaya bahwa burung flamingo hitam tersebut adalah satu-satunya di dunia, setelah burung langka itu berhasil tertangkap di kamera tengah bermain di Cyprus. Diperkirakan burung ini memiliki kondisi langka pada gen kulitnya yang disebut dengan melanisme.

Keadaan langka itu mempengaruhi pigmen kulit dan membuatnya berwarna hitam, sangat jauh berbeda dengan burung flamingo lain yang warna bulunya putih dan pink, seperti dilansir oleh Mirror.

Penampakan flamingo hitam tentu sangat langka. Namun sebelumnya para ahli berhasil menangkap satu burung flamingo berwarna hitam di Israel, tahun lalu. Penampakan flamingo hitam ini ada di sebuah danau asin dekat British RAF.

Bagaimana menurut Anda, apakah flamingo hitam justru terlihat lebih cantik dibandingkan yang berwarna putih?

(Sumber: www.merdeka.com)

0 komentar:

Popular Posts